Aplikasi Untuk Menghemat Baterai [ROOT]

HomeAndroid

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai [ROOT]

Aplikasi Penghemat Baterai Android Root – Ingin tau aplikasi penghemat baterai khusus untuk android yang di root? Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Ponsel pintar atau smartphone pada saat ini adalah benda yang tidak pernah lepas dari pengawasan kita. Pasti setiap kali kita pergi, kita selalu membawa smartphone. Karena pada smartphone anda bisa menyimpan data, foto, gambar bahkan video didalamnya sekaligus.

Semakin lama penggunaan smartphone maka kemampuan dari android tersebut akan menurun juga. Dan tentu saja mempengaruhi kualitas baterainya. Tapi tenang saja, ada aplikasi penghemat baterai untuk mengatasi masalah tersebut.

Baterai boros termasuk salah satu masalah paling utama yang seringkali dikeluhkan oleh pengguna smartphone. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebagian pengguna memilih menggunakan pengisi daya portable atau yang sering disebut dengan PowerBank.

Sayangnya, dari banyak aplikasi yang berfungsi hanya bisa di gunakan jika kondisi smartphone anda belum di root. Tapi, ada juga lho aplikasi penghemat baterai root.

Aplikasi Penghemat Baterai Android [ROOT]

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk aplikasi penghemat baterai root.

Berikut daftarnya :

Battery Saver – Bataria Energy Saver

Aplikasi Penghemat baterai root

Aplikasi penghemat baterai android yang pertama ialah Battery Saver – Bateria Energy Saver. Menurut selogan dari aplikasi ini ialah Tidak ada lagi kekhawatiran tentang baterai rendah ketika Anda keluar ke sekitar rumah anda, Bataria Energy Saver adalah aplikasi penguat baterai GRATIS untuk perangkat Android Anda yang akan memberikan umur panjang ponsel Anda, daya dan akan menghemat baterai Anda. Bataria tahu cara melindungi masa pakai baterai Anda dan tetap pada saat anda membutuhkannya di saat-saat penting.

Fitur utama dari Bataria Energy Saver :

  1. Penghemat Baterai Sekali Ketuk : Aktifkan mode hemat daya otomatis hanya dalam satu ketukan!
  2. Mode Penghemat Daya Kustom : Hemat daya baterai dalam satu ketukan dengan membuat profil hemat daya khusus untuk memilih cara Anda ingin menghemat energi. Opsi termasuk mengurangi kecerahan layar, mematikan bluetooth dan banyak lagi!
  3. Jadwalkan Penghematan Daya : Tidak ingat untuk melakukannya sendiri? Tidak masalah! Jadwalkan mode hemat daya Anda sebelumnya dan kami akan memastikan Anda terlindungi! Anda juga dapat menyesuaikan warna baterai Anda dari Navbar ketika baterai Anda hampir habis.
  4. Monitor Battery Health Monitor : Pantau daya tahan baterai Anda yang lama untuk laporan tegangan, persentase baterai, dan suhu untuk memastikan baterai android Anda tidak terlalu panas.
  5. Android Task Manager : Task manager yang mudah digunakan memungkinkan Anda mematikan aplikasi dan proses yang menghabiskan masa pakai baterai.
  6. TANPA Iklan : Tidak seperti aplikasi penghemat baterai lainnya, Bataria benar-benar bebas iklan!

Aplikasi Bataria memungkinkan untuk menutup aplikasi yang tidak berguna di latar belakang tanpa harus pengguna menutup aplikasi secara manual.

Artikel Terkait :  Cara Melindungi Data Privasi Smartphone dari Hacker

Anda bisa mendownload aplikasinya Disini

Wear Battery Control Root

Aplikasi Penghemat baterai root

Aplikasi hemat baterai root selanjutnya ialah Wear Battery Control adalah aplikasi untuk menghidupkan atau mematikan penghemat baterai yang ada di ponsel Anda, ketika ponsel anda memiliki baterai yang sedikit, maka aplikasi ini akan membuang semua aplikasi yang menguras baterai ponsel.

Aplikasi ini memiliki ukuran 5 MB dan memerlukan android 5.0 (Lolipop) ke atas agar bisa digunakan. Jadi untuk anda yang memiliki ponsel dengan sistem operasi dibawah lolipop maka tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini.

Wear Battery Contol adalah aplikasi penghemat baterai root yang sudah dipakai sekitar  seribu pengguna. Untuk menyalakan aplikasi ini anda hanya perlu mengaktifkan nya dari mode on ke off pada aplikasi.

Dan pada saat ponsel android anda kehabisan baterai, aplikasi ini akan mengurangi kinerja aplikasi yang menghabiskan banyak baterai seperti jaringan android, wifi dan gps.

Anda bisa mendownload aplikasinya Disini

Battery Charge Limit [ROOT]

Selanjutnya, aplikasi penghemat baterai root android ialah Battery Charge Limit [ROOT]. Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang sangat kecil yaitu hanya sebesar 1.3 MB dan aplikasi ini sudah diinstall sekitar 100 ribu pengguna di seluruh dunia.

Keunggulan dari aplikasi hemat baterai root ini ialah menghentikan pengisian daya pada ponsel anda jika sudah 100% atau maksimal pada saat anda melakukan charge / pengecasan.

Anda bisa mendownload aplikasinya Disini

Naptime – The Real Battery Saver

Aplikasi Penghemat baterai root

Aplikasi penghemat baterai android root yang selanjutnya ialah Naptime – The real battery saver. Menurut slogannya, aplikasi ini adalah aplikasi nyata dalam menghemat baterai android anda.

Naptime menurunkan konsumsi daya perangkat Anda saat layar mati dengan memberdayakan fungsionalitas hemat daya bawaan Android. Maka dari itu, semakin sedikit konsumsi daya pada saat anda mematikan layar android.

Aplikasi ini juga dapat secara otomatis menonaktifkan W-iFi, data seluler, lokasi & bluetooth pada saat sudah ponsel anda sudah tidak dipakai.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang kecil, hanya sebesar 2,9MB dan memiliki pengguna sekitar 100 ribu di seluruh dunia.

Artikel Terkait :  Cara Memblokir Situs di Google Chrome

Anda bisa mendownload aplikasinya Disini

HEBF Optimizer – Penghemat Baterai

Apa itu HEBF? HEBF Optimizer adalah sebuah aplikasi yang membantu anda untuk meningkatkan kinerja perangkat Anda, juga dengan berfokus pada meningkatkan kinerja baterai. Dengan tampilan pengguna yang bersih, segar dan menyenangkan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan toolbox yang berguna dan cerdas yang dapat Anda gunakan kapanpun Anda inginkan.

Aplikasi ini berukuran 4.6MB dan memiliki pengguna sekitar 100 ribu. Itu membuat aplikasi ini cocok untuk anda menghemat baterai dengan ponsel anda dalam keadaan root.

Anda bisa mendownload aplikasinya Disini

LeanDroid (ROOT)

Aplikasi yang terakhir ialah LeanDroid. Slogan yang ditawarkan aplikasi ini adalah “Bosan dengan baterai Anda hampir habis? LeanDroid secara otomatis mengelola aplikasi yang menghabiskan banyak daya pada perangkat Anda saat layar mati untuk secara signifikan memperpanjang masa pakai baterai.”

Aplikasi ini memiliki fitur yang lumayan banyak, seperti :

  • Secara otomatis menonaktifkan Wi-Fi
  • Secara otomatis menonaktifkan data seluler (req. Root pada 5.0+)
  • Secara otomatis menonaktifkan radio seluler (req. Root pada 5.0+)
  • Secara otomatis menonaktifkan Bluetooth
  • Secara otomatis menonaktifkan lokasi jaringan & GPS (4.4+, req. Root)
  • Secara otomatis beralih jenis jaringan seluler (5.0+, req. Root)
  • Secara berkala mengembalikan koneksi untuk sinkronisasi
  • Tetapkan pengecualian waktu
  • Tetapkan pengecualian untuk aplikasi tertentu yang berjalan (req. Root pada 8.0+)
  • Tetapkan pengecualian dengan nama Wi-Fi
  • Tetapkan pengecualian oleh perangkat Bluetooth
  • Tetapkan pengecualian dengan kecepatan transfer data
  • Dukungan dual-SIM atau multi-SIM
  • Tanpa iklan

Anda bisa mendownload aplikasi nya Disini.

Penutup

Demikianlah artikel dari Aplikasi Penghemat Baterai Android ROOT terbaru dengan mudah, aplikasi diatas bisa anda install untuk dapat menghemat daya pada baterai pada keadaan lowbat / habis baterai.

Artikel Terkait :  Cara Translate Aksara Jawa di Android dan PC

Semoga masalah anda terbantu.

Sekian,

COMMENTS

WORDPRESS: 0