Thio Setiyawan Part time blogger, mulai merintis dunia menulis sejak 2018 dan mungkin akan terus berlanjut sampai menjadi pekerjaan utama.

Cara Mematikan Windows Defender

2 min read

Cara Mematikan Windows Defender – Ingin mematikan fitur windows defender yang ada di windows secara permanen? bisa saja. Anda bisa fitur windows defender dalam beberapa langkah. Penasaran? yuk simak lebih lanjut.

Windows Defender yang sebelum-nya lebih dikenal dengan SpyWare, merupakan aplikasi atau software bawaan windows yang berfungsi untuk melindungi sistem operasi windows dari virus-virus luar.

Dalam beberapa kasus, windows defender seringkali membuat kita sulit men-download maupun menginstall file dari situs-situs yang sudah kita download secara online.

Terutama jika kita menginstall file dari pengembang yang tidak terpercaya, windows defender secara otomatis akan memblokir bahkan membatalkan agar file tersebut tidak dapat di install.

Nah maka dari itu, ada baik-nya jika anda menginstall file dari luar anda perlu mematikan windows defender. Ada 2 cara mematikan windows defender permanen maupun sementara.

Cara Mematikan Windows Defender Sementara

Disini saya akan membagikan 3 cara mematikan windows defender secara permanen maupun sementara, cara tersebut bisa anda lakukan melalui Windows Security dan Registry.

Nah mematikan windows defender ini bisa anda lakukan di model windows mulai dari windows 7, windows 8 dan windows 10 yaa. Cara yang akan di jelaskan sama saja, mungkin hanya berbeda sedikit tampilan-nya saja.

Bagaimana cara mematikan windows defender? berikut cara-nya :

Melalui Windows Security

  1. Pertama, masuk ke Start dan ketikan Windows Security.
  2. Pilih menu Virus & threat protection.
  3. Kemudian scrool ke bagian bawah, dan pilih menu Manage settings.
  4. Lalu pada bagian Real-time protection, pastikan dalam keadaan Off.
  5. Selesai..

Nah itulah cara menonatifkan windows defender sementara melalui Windows Security. Anda bisa mulai menginstall file yang tadi tidak bisa di install jika sudah mematikan windows defender.

Artikel Terkait :  Cara Mengatasi Laptop Sering Restart Sendiri

Cara yang selanjut-nya adalah mematikan windows defender sementara melalui registry, berikut cara-nya :

Melalui Registry

  1. Pertama, tekan tombol Windows+R pada keyboard anda.
  2. Setelah itu, ketikan regedit dan pilih OK.
  3. Akan muncul jendela baru, ikuti Path berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defenderer Antivirus
  4. Kemudian klik kanan pada folder Windows Defender, pilih New > DWORD (32-Bit) Value.
  5. Tulis dengan nama DisableAntiSpyware dan Enter.
  6. Klik 2x pada DisableAntiSpyware, dan ubah Value menjadi 1 dan pilih OK.
  7. Selesai.. restart komputer atau laptop anda.

Yapp.. cara yang kedua ini memang sedikit terlihat ribet atau susah untuk dilakukan. Namun cara ini bisa mematikan windows defender dengan efektis. Tetapi, jika cara ini terlalu ribet untuk di praktekan, anda bisa mencoba cara yang pertama.

Nah selanjut-nya adalah mematikan windows defender di windows 10, windows 8 dan windows 7 secara permanen.

Bagaimana cara mematikan windows defender permanen? berikut cara-nya :

Cara Mematikan Windows Defender Permanen

  1. Pertama, masuk ke Start dan ketikan Windows Security.
  2. Pilih menu Virus & threat protection.
  3. Kemudian scrool ke bagian bawah, dan pilih menu Manage settings.
  4. Pada bagian Tamper Protection, pastikan dalam keadaan Off.

Jika anda sudah melakukan cara diatas, ada beberapa langkah lagi untuk mematikan windows defender secara permanen. Ikuti langkah berikut :

  1. Tekan Windows+R pada keyboard.
  2. Ketikan gpedit.msc lalu pilih menu OK.
  3. Ikuti path berikut : Computer Configuration>Administrative Templates>Windows Components>Windows Defender Antivirus
  4. Klik 2x pada Turn off Windows Defender Antivirus.
  5. Kemudian pilih opsi Enable, klik Apply lalu pilih OK.
  6. Selesai.. restart komputer atau laptop yang anda gunakan.

Nah itulah cara menonaktifkan windows defender secara permanen. Komputer atau laptop yang anda gunakan sudah tidak di lindungi oleh windows defender. Maka dari itu, ada baiknya untuk menginstall anti-virus tambahan untuk pc anda.

Artikel Terkait :  Cara Mengatasi Hard Disk Lemot

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10, windows 8 dan windows 7 secara permanen maupun sementara. Semoga dengan ada-nya artikel ini anda dapat terbantu dalam mematikan windows defender yang ada di windows anda.

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar artikel ini atau anda mempunyai permasalahan seputar teknologi dan ingin dibantu selesaikan, anda bisa berkomentar pada kolom komentar dibawah.

Selagi permasalahan yang anda alami seputar teknologi, misal-nya seperti : Android, sosial media, laptop atau lain-nya, insyallah bisa saya bantu selesaikan.

Untuk anda yang tidak ingin ketinggalan informasi update lebih lanjut di website mencaricara.com, anda bisa follow akun fanspage facebook kami di MencariCara.com

Sekian,

Thio Setiyawan Part time blogger, mulai merintis dunia menulis sejak 2018 dan mungkin akan terus berlanjut sampai menjadi pekerjaan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *