Thio Setiyawan Part time blogger, mulai merintis dunia menulis sejak 2018 dan mungkin akan terus berlanjut sampai menjadi pekerjaan utama.

Cara Split Screen di HP Xioami

2 min read

cara split screen xiaomi | cara layar split di hp xiaomi

Cara Split Screen Xiaomi – Ingin tau cara melakukan split screen di hp xiaomi? mudah. Kamu bisa menggunakan 2 aplikasi sekaligus dengan menggunakan fitur split screen. Penasaran? yuk simak lebih lanjut.

Split screen merupakan fitur dimana anda dapat menggunakan 2 atau lebih aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Di beberapa smartphone, ada yang menyediakan fitur split screen ini didalam hp-nya, khusus-nya di hp xiaomi. Yapp,, anda dapat melakukan split screen agar bisa menggunakan dua aplikasi sekaligus.

Fitur split screen seringkali digunakan untuk keperluan seperti chatting sekaligus menonton video youtube atau hal-hal lain-nya. Maka dari itulah, fitur ini sangat ingin dihadirkan di beberapa merk smartphone lain-nya.

Nah berhubung masih banyak yang belum tahu fitur split screen ini. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara split screen xiaomi dengan jelas dan cepat.

Yuk simak tutorial-nya berikut.

Cara Split Screen di HP Xiaomi

Sebelum masuk ke tutorial cara split screen xiaomi, anda perlu memastikan apakah device atau tipe hp xiaomi anda support fitur split screen ini.

Fitur split screen ini biasa-nya hadir di hampir semua hp xiaomi, terutama di hp xiaomi yang terbaru. Akan tetapi, di beberapa tipe hp lama juga menghadirkan fitur ini didalam-nya.

Nah tutorial ini dapat dilakukan di hp xiaomi redmi 4x, redmi 4a, redmi 5a, redmi note 2, note 3, note 4, note 5, note 7, note 8, note 9 pro, mi a1, mi a2 lite dan di tipe hp xiaomi lain-nya.

Dan tutorial ini juga dapat berjalan di versi MIUI 12, MIUI 11, MIUI 10, MIUI 9, MIUI 8 dan versi MIUI dibawah-nya. Selagi fitur tersebut support di hp yang anda gunakan, berarti split screen dapat digunakan.

Bagaimana cara split screen xiaomi? berikut cara-nya :

  1. Pertama, tap pada Tombol kotak di kiri bawah.
  2. Kemudian pilih opsi Split Screen / Layar Split.
  3. Dan seret Aplikasi yang ingin di split kebagian atas.
  4. Jika layar sudah terbagi 2, maka split screen berhasil.
  5. Lalu gunakan Aplikasi satu lagi dibagian bawah.

Selesai.. anda sudah berhasil melakukan split screen dan menggunakan 2 aplikasi secara bersamaan. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi yang tidak support split screen seperti : instagram, game tertentu dan aplikasi lain-nya.

Nah jika cara split screen xiaomi diatas untuk mengaktifkan-nya. Selanjut-nya adalah cara menonaktifkan atau keluar dari layar split di xiaomi.

Cara Keluar dari Split Screen Xiaomi

Ketika anda sudah tidak membutuhkan layar split, maka anda perlu menghapus atau mengeluarkan salah satu aplikasi yang digunakan.

Tapi, bagaimana cara keluar dari layar split xiaomi? berikut cara-nya : 

  1. Pertama, klik pada Tombol kotak di kiri bawah.
  2. Kemudian klik pada opsi Keluar dibagian atas.
  3. Dan anda akan otomatis keluar dari layar Split.
  4. Lalu layar akan otomatis menjadi normal.
  5. Selesai.

Jika anda sudah berhasil keluar dari layar split, maka layar yang anda gunakan sudah tidak akan terbagi menjadi 2 lagi. Layar akan kembali normal ketika anda sudah berhasil keluar dari layar split.

Fitur layar split bersifat sementara sampai anda memilih untuk keluar dari split screen. Fitur ini dapat digunakan kapan saja sampai anda membutuhkan-nya kembali.

FAQs

Bagaimana mengatasi tidak bisa split screen di xiaomi?

Untuk mengatasi layar split yang tidak bisa digunakan di xiaomi mudah. Ada beberapa hal yang mempengaruhi gagal melakukan split screen seperti : hp tidak support atau layar split error.

Jika layar split tidak muncul, anda bisa mencoba untuk me-restart hp yang anda gunakan, dan mencoba-nya kembali.

Bagaimana cara mengatasi aplikasi tidak bisa split screen?

Aplikasi tidak bisa split screen dikarenakan oleh developer pembuat aplikasi tidak mengizinkan-nya. Anda bisa mengunggu sampai developer meng-update agar fitur split screen dapat digunakan.

Apakah layar split bersifat permanen?

Tidak. Anda dapat menggunakan dan menonaktifkan split screen atau layar split kapan saja anda membutuhkan-nya.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Cara Split Screen Xiaomi dengan mudah dan cepat. Semoga dengan ada-nya artikel cara split screen di hp xiaomi ini, anda dapat terbantu dalam menggunakan 2 aplikasi yang anda perlukan.

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar artikel cara split screen xiaomi diatas, anda dapat bertanya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah yaa.

Jangan lupa subscribe channel youtube mencaricara.com, disana anda akan menemukan tutorial berbentuk video yang tentu-nya akan lebih mudah dipahami sekaligus dipraktekan.

Sekian,

Thio Setiyawan Part time blogger, mulai merintis dunia menulis sejak 2018 dan mungkin akan terus berlanjut sampai menjadi pekerjaan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *